Rusunawa Guntung akan Dialihfungsikan jadi Tempat Isoter

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Rusunawa Guntung akan dialihfungsikan dari yang sebelumnya hanya Safe House menjadi tempat Isolasi terpusat (Isoter) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang

Hal tersebut mengingat Kota Bontang sampai saat ini belum memiliki Isoter kecuali di Rumah Sakit (RS), selain itu sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 yang merujuk pada instruksi presiden.

“Perintah pak Jokowi ada tiga cara yang harus disiapkan untuk menghindari penyebaran Covid-19, kebetulan di Guntung kan sudah tidak ada orangnya jadi itu akan kita jadikan Isoter, supaya lebih terkontrol,” jelasnya pasca rapat Evaluasi PPKM, Rabu (25/8/2021).

Tiga langkah yang dilakukan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19 diantaranya, percepatan vaksinasi, mengurangi mobilitas serta memiliki isoter.

“Nanti tinggal diubah SK wali kotanya dari safe house menjadi isoter,” sambung Basri.

Sebelumnya, Selasa (13/7/2021) pemkot Bontang resmi menjadikan Rusunawa Guntung menjadi Safe House dengan kapasitas 90 kamar, yang digunakan hanya 50 kamar untuk isolasi mandiri (isoman) bagi warga yang terpapar Covid-19.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Waspada Teroris, Polres Bontang Ajak Ketua RT Perketat Pengawasan Bagi Pendatang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply