2,6 Miliar BLT Mulai Disalurkan untuk 10.490 Warga Terdampak Pandemi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Sosial (Dinsos) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai 2,6 miliar untuk 10.490 Kepala Keluarga terdampak pandemi Covid-19 pada penerapan PPKM level 4.

Simbolis penyerahan BLT bagi warga tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase di BPU Kelurahan Api-Api, Senin (30/8/2021).

Kepala Dinsos Bontang Abdu Safa Muha menjelaskan masing-masing kepala Keluarga (KK) menerima BLT sebesar Rp 250 ribu.

“Targetnya 15 Kelurahan, 5 hari penyaluran, tapi kalau masih ada masyarakat yang belum mendapatkan akan kami tambah lagi 5 hari dengan total 10 hari estimasi,” jelasnya.

Selain itu, Safa menjelaskan bagi masyarakat yang sedang menjalankan isoman tetap akan menerima BLT. Petugas akan langsung mengantarkan ke rumah masing-masing.

“Yang seharusnya menerima BLT ini dan saat ini tengah melaksanakan isoman maka tetap akan kita antar ke rumah kemudian kita foto di rumahnya,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan adapun petugas yang terlibat dalam penyaluran tersebut sekitar 120 orang, penyaluran diambil alih oleh masing-masing kelurahan.

“Aturannya kelurahan yang atur, petugasnya ada 120 ada juga dari relawan,” ujarnya.

Sebagai informasi, penyaluran BLT hari ini (30/8/2021) dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, yakni Kelurahan Api-Api, Kelurahan Berbas Tengah dan Kelurahan Kanaan.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kurun 5 Bulan Tercatat 137 Kasus DBD di Bontang, 1 Anak Meninggal Dunia

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply