Banyak Warga Belum Ambil BLT, Waktu Penyerahan Diperpanjang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah memastikan akan memperpanjang waktu penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) selama 5 hari, terhitung Senin (06/09) hingga Jumat (10/9/2021) mendatang. Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum mengambil.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Dinsos-PM) Muhammad Aspiannur mengatakan pembagian BLT senilai Rp 250 ribu sejatinya berakhir Jumat (3/9/2021) namun diperpanjang hingga 5 hari kedepan, sebab masih banyak masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima namun belum datang ke Kelurahan untuk mengambil.

“Kita perpanjang waktunya karena semua kelurahan masih belum ada yang selesai,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com, Jumat (3/9/2021).

Diketahui, dari 15 kelurahan di Kota Bontang, Kelurahan Api-api terdata paling banyak warga belum menerima BLT.

“Kalau tidak salah masih ada 70 orang di Kelurahan Api – api yang belum ambil dari 1002 penerima,” jelasnya.

Menanggapi Hal tersebut, Lurah Api-api, Andiga menjelaskan jika pendistribusian BLT terkendala karena sebagian warga sudah tidak bermukim di Kelurahan Api-api dan mayoritas penghuni Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) yang tidak diketahui pindah kemana.

“Sudah di konfirmasi dengan pengurus rusunawa tapi mereka tidak mengetahui dan sebagian sedang berada di luar daerah (bekerja dan berobat),” tandasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Harga BBM Naik, Jokowi Bakal Tebar Bantuan Langsung Tunai!

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply