Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Komisi III akan Panggil Tiga Perusahaan Terkait Rusaknya Jalan di Bontang Lestari

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Komisi III DPRD Bontang berencana akan memanggil tiga perusahaan yakni PT Energi Unggul Persada (EUP), PT Graha Power Kaltim (GPK), dan PT Varia Usaha Beton terkait keluhan jalan rusak di Bontang Lestari.

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mengatakan pihaknya akan melayangkan surat panggilan kepada tiga perusahaan yang disinyalir menjadi penyebab utama rusaknya jalan di Bontang Lestari. Keluhan tersebut tidak hanya datang dari masyarakat namun pihak DPRD maupun pemerintah Bontang turut merasakan dampak dari rusaknya jalan di kawasan industri itu.

“Kami akan rapat dengan perusahaan yang disinyalir bahwa merekalah yang memanfaatkan jalan sehari-hari yang menyebabkan kerusakan,” ungkapnya saat ditemui awak media di Gedung Sekretariat Dewan Bontang, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, Komisi III juga berharap agar ketiga perusahaan itu turut membantu Pemkot memperbaiki jalan sepanjang 22 kilometer itu. Pasalnya, tonase jalan hanya 8 ton sedangkan truk-truk yang melintas melebihi kapasitas.

“Itu tonase jalan kan hanya 8 ton tapi truk mereka melebihi. Bagaimana tidak rusak kalau begitu,” tegasnya.

“Kalau mereka membantu pemerintah memperbaiki bisa lebih cepat karena jika menunggu pemerintah yang mengucurkan dana, bakal butuh waktu lama.” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim untuk menyediakan jembatan timbang jalur Bontang-Samarinda untuk membatasi kendaraan yang melebihi kapasitas.

“Kita harus bersinergi antara daerah dan provinsi,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Mendikbud Ristek Izinkan PTM untuk Wilayah Level 3, Ini Tanggapan Disdik Kota Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply