Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tren Kesembuhan Terus Naik, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tren kesembuhan pasien Covid-19 di Bontang terus meningkat. Dari rilis terbaru Satuan Tugas Covid-19, terdata ada 30 pasien dinyatakan sembuh per hari ini, Minggu (3/10/2021).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana mengatakan catatan kasus sembuh setiap harinya memperlihatkan angka yang konsisten baik.

“Jika kita perhatikan dalam 3 hari belakang angka kesembuhan tidak pernah lepas dari angka 30 orang. Itu perlu disyukuri,” katanya kepada redaksi Kitamudamedia.com.

Sementara, kasus positif hariannya yang terdata bertambah 6 orang, dengan total kasus aktif 204 orang, 26 pasien di antaranya tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sedangkan, 178 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

“Selain itu, kasus kematian juga bertambah 1 orang, warga Lok Tuan. Jika diakumulasi per hari ini sudah 356 jiwa yang jadi korban dari Covid-19,” ungkapnya.

Adi menambahkan, untuk peta wilayah Covid-19, tersisa 3 kelurahan di Bontang masih berstatus zona merah, diantaranya Kelurahan Lok Tuan, Satimpo, dan Tanjung Laut.

Kelurahan Belimbing yang sehari sebelumnya masuk zona merah, kini berubah orange, begitu pula dengan 5 Kelurahan lainnya, yaitu Telihan, Gunung Elai, Api-Api, Tanjung Laut Indah dan Berbas Pantai.

“Untuk zona kuning, juga ada 5 Kelurahan, Kanaan, Bontang Lestari, Bontang Baru, Bontang Kuala dan Berbas Tengah, Kalau Guntung kini sekarang zona hijau alias nol kasus,” jelas Adi.

Adi Permana berharap agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih

“Tetap waspada. Kuncinya di prokes dan ikut vaksin. Biar kita bisa kendalikan kasus Covid-19 di Bontang,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  SPBU Kopkar PKT Sabet Penghargaan Best Pertamina Way Regional Kalimantan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply