1.000 PKL dan Pemilik Warung Bakal Terima Bantuan Rp 1,2 juta

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 1.000 sasaran pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Kota Bontang akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI/Polri

Dandim 0908/Bontang, Letkol Arh Choirul Huda mengatakan program yang dinamai Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) menyasar ribuan pedagang di Kota Taman yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dananya dari pemerintah pusat senilai 1,2 miliar. Hanya saja penyalurannya melalui TNI/Polri,” ungkapnya saat ditemui awak media di Makodim 0908/Bontang, Selasa (05/10/2021).

Ditanya kapan penyalurannya, Choirul menuturkan jika saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) untuk melakukan verifikasi terhadap database pedagang supaya tidak dobel penerimanya.

“Nanti kita akan pakai aplikasi jadi ketika di cek NIK KTP dan ternyata sudah menerima bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) jadi tidak bisa menerima lagi, hal tersebut agar bantuan ini bisa merata,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika nantinya bantuan tersebut akan langsung diserahkan ke pedagang dalam bentuk tunai.

“Penerima tidak boleh diwakilkan harus datang langsung,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Soal Rapat dengan Kursi Kosong, Kepala Disnaker Minta Maaf

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply