Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kopi Dinilai ampuh Atasi Masalah Rambut Rontok

KITAMUDAMEDIA – Selama ini kandungan kafein pada kopi yang diketahui mampu meningkatkan fokus. Namun, siapa sangka ternyata kopi juga dinilai ampuh mengatasi rambut rontok.

Dari berbagai sumber yang tim redaksi kitamudamedia.com himpun, penelitian mengatakan bahwa partisipan studi yang diberikan obat topikal mengandung kafein memiliki pertumbuhan rambut yang lebih signifikan.

Seiring bertambahnya usia bisa mempengaruhi kesehatan rambut. Kasus kebotakan pada pria, rambut rontok biasanya terjadi ketika hormon seks, yaitu Dihidrotestosteron (DHT), merusak folikel rambut. Wanita dengan DHT yang terlalu banyak juga bisa mengalami kerontokan rambut. Nah, kerusakan folikel rambut terjadi secara bertahap hingga akhirnya menyebabkan kebotakan.

Selain itu, folikel rambut yang lemah juga bisa menyebabkan kerontokan rambut yang tidak normal hingga mengakibatkan kebotakan. Nah, kopi bisa membantu merangsang folikel rambut, sehingga bisa mengatasi kerontokan rambut dan membuat rambut kamu lebih tebal dan kuat.

Kafein juga dapat membantu memblokir efek DHT pada folikel rambut pria. Kandungan ini juga merangsang pertumbuhan batang rambut yang menghasilkan akar rambut yang lebih panjang dan lebih lebat. Kafein dalam kopi juga bisa memperpanjang durasi anagen yang merupakan tahap pertumbuhan rambut.

Adapun manfaat kopi bagi kesehatan rambut anatara lain :

  1. Mengurangi rambut rontok
  2. Meningkatkan rambut rontok
  3. Membuat rambut lebih lembut, bebas kusut, dan berkilau
  4. Menghilangkan ketombe.

Jadi, buat kalian yang punya masalah dengan rambut rontok, keramas pakai kopi mungkin bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. Namun, perlu diketahui jika hal ini untuk kondisi rambut rontok ringan.

Editor : Dahlia

Baca Juga  Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AC Inverter

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply