Dikira Batang Kayu, Ular Sepanjang 5 Meter Tanjung Laut Indah Gegerkan Warga

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Penemuan seekor ular sepanjang 5 meter di Jalan Sutan Syahrir Tanjung Laut Indah gegerkan warga sekitar, Selasa (12/10/2021) malam, sekira pukul 22.05 Wita

Syamsuddin, saksi mata mengatakan saat melintas dengan istrinya ia melihat reptil melata itu dikira batang kayu, yang melintang di tengah jalan.

“Waktu saya lewat, saya kira kayu karena tidak goyang. Hampir saya tabrak, tapi kata istriku itu ular jadi saya kembali melihat,” katanya kepada redaksi Kitamudamedia.com

Namun, ular jenis piton tersebut mulai bergerak cepat, sambungnya, menuju parit tepat dihadapan rumah warga. Khawatir hewan tersebut masuk ke dalam rumah, Syamsuddin, berinisiatif memberi tahu pemilik rumah tersebut.

“Karena ular itu masuk bersembunyi dalam parit itu (menunjuk), saya panggil orang yang punya rumah takutnya masuk nantinya,” ungkapnya.

Singkat cerita, orang yang punya rumah kemudian menghubungi petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bontang. Tak butuh waktu lama petugas berhasil mengevakuasi ular itu.

Steven H.S petugas dari Damkartan mengatakan sedikit mengalami kendala dalam proses evakuasi, pasalnya ular tersebut bersembunyi di dalam parit yang tertutupi beton di atasnya dan sangat sulit terlihat.

“Jadi kita bongkar dulu sebagian atas paritnya. Panjangnya ularnya sekitar 5 meter,” kata Steven

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kebakaran di Area Smelter Nikel Kutai Kartanegara

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply