Studi Kelayakan Tol Samarinda-Bontang Rampung, Ketua DPRD : Kabar Baik Buat Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kabar baik bagi Bontang studi kelayakan (feasibility study) Tol Samarinda-Bontang sudah rampung.

Ketua DPRD Bontang Andi Faisal Sofyan Hasdam mengatakan informasi itu adalah kabar baik bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Bontang. Artinya jika studi kelayakan itu sudah selesai, pembangunan jalan tersebut bisa segera berjalan dan pastinya berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kami pasti dukung, ini informasi yang baik bagi seluruh masyarakat Bontang, karena Tol ini penting, selain menunjang ekonomi, jalan utama kita memang sudah rusak parah,” ucapnya saat dihubungi via telepon, Selasa (26/10/2021).

Ia berharap Pemerintah Pusat dan Provinsi bisa mencari mitra kerja atau investor yang profesional. Pasalnya, menurut Fais, ia berkaca dari pengerjaan Tol Balikpapan – Samarinda yang terlalu banyak memakan waktu dengan begitu banyak persoalan yang menghambat

“Harus bisa cari mitra kerja yang serius. Belajar dari Tol Balikpapan yang terlalu banyak memakan waktu,” bebernya.

Dari itu, dirinya mewakili lembaga DPRD berkomitmen membantu percepatan pembangunan jalan tol tersebut, meski kewenangan urusan proyek adalah urusan pemerintah provinsi dan pusat.

“Minimal, membantu dalam pengurusan pembebasan lahan,” bebernya.

Dikonfirmasi terpisah Wali Kota Bontang, Basri Rase juga mendukung percepatan pembangunan jalan bebas hambatan karena bisa membantu percepatan pengembangan ekonomi serta mendukung upaya pemkot dalam pengembangan pariwisata.

“Ini kan jalanan kita sudah jelek. Kalau begitu, berat orang kesini, kalau Tol ada tidak ada lagi hambatan,” katanya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Simpang RSUD Mulai Ditutup, Uji Coba Seminggu

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply