Penanganan Banjir dan Bangun Turap di Guntung, Pemkot Siapkan Dana Rp 3 M

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Pemerintah Kota Bontang akan mengalokasikan anggaran penanggulangan banjir dan pembangunan turap sungai di RT 11, Kelurahan Guntung, senilai Rp 3 miliar.

Sekretaris Kota Bontang, Aji Erlynawati mengatakan pemerintah daerah akan konsen dalam penanganan banjir. Terkait teknis, ia mengatakan ditangani langsung oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang).

“Yang paham teknisnya Perkim sama Bapelitbang ya, ucap Aji Erlynawati saat dikonfirmasi redaksi Kitamudamedia.com Selasa (27/12/22).

Meski demikian, Aji berharap peran serta pihak lain juga ada. Selain itu pembahasan serius harus dilakukan secara matang agar tidak ada persoalan baru yang timbul kedepan nantinya.

“Soal itu memang harus dibicarakan secara detail karena memang tidak mudah ya dan harus ada keterlibatan bantuan dari perusahaan juga yang terpenting,”tutupnya.

Sebagai informasi, apabila pembangunan turap sungai itu dilakukan akan ada sekitar 22 rumah yang harus di bongkar.

Sebelumnya terkait hal ini pernah dibahas di DPRD Bontang namun terkendala beberapa hal. Salah satunya permintaan warga yang meminta ganti rugi apabila rumah mereka dilakukan pembongkaran.

Sementara awak media masih berupaya menghubungi Kepala Disperkimtan dan Kepala Bapelitbang Bontang. Terkait teknis penanganan banjir dan ganti rugi rumah warga.

Reporter : Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Pemkot Bontang Bakal Buat Monumen Adipura Kencana di Bundaran Masjid Al - Hijrah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply