Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

9 Kepala OPD Bontang Kosong, Basri : Jabatan Dilelang Terbuka

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasca diumumkannya 204 pejabat yang mengisi puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah Kota Bontang, Kamis (28/10/2021). Ternyata 9 diantaranya belum terisi kepala OPD. 

Wali Kota Bontang Basri Rase, dalam penyampaiannya mengatakan dari 31 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 9 diantaranya akan di lelang. 

9 OPD yang dimaksud yakni, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK). Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanian (Perkimtan), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Lingkungan Hidup, dan Satpol PP.

Menurut Basri untuk mengisi jabatan kosong itu pemerintah perlu melakukan assessment atau lelang jabatan terlebih dahulu, karena secara aturan mewajibkan hal itu, dan rencananya akan dibuka pada Senin (1/11/2021) mendatang.

“Aturan mainnya seperti itu harus lelang jabatan, Senin ini, sudah dimulai assesment itu secara terbuka,” ucap dia seusai pelantikan, di Pendopo Wali Kota Bontang, Kamis 28 Oktober 2021.

Perihal, lelang jabatan, Basri menegaskan tidak akan ikut campur urusan tersebut, ia menyerahkan semuanya ke Pansel.

“Anda boleh tanyakan?, apakah saya ini ada intervensi job fit kemarin. Saya ini taat aturan, kan ada pansel. Saya serahkan semua kesana, masalah kriteria atau kelayakan semua itu Pansel yang tentukan,” bebernya.

Saat Kitamudamedia.com, menanyakan kapan seleksi jabatan itu selesai, Basri memprediksi di awal tahun sudah ada hasil, tergantung bagaimana proses seleksi itu bisa berjalan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang membidangi administrasi negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Insya Allah awal tahun depan, yang penting kalau cepat selesainya di Lembaga Administrasi Negara (LAN) tidak ada masalah,” pungkasnya

Baca Juga  Warga Keluhkan Ribetnya Pengurusan PBG, Dewan Urun Rembuk Cari Solusi

Reporter : Muh Ridwan

Editor : Kartika Anwar 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply