5 Jam Listrik Padam, PLN Kaltimtara Minta Maaf ke 979.885 Pelanggan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara), Saleh Siswanto meminta maaf ke 979.885 pelanggan, atas berhentinya distribusi tenaga listrik selama 5 jam di Kota Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Penajam dan Sebagian wilayah Grogot. 

“Atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan, PLN memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap dia kepada awak media, lewat keterangan tertulisnya, Rabu (15/12/2021).

Saleh menjelaskan, pemadaman listrik terjadi akibat adanya kendala pada sistem kelistrikan Kalimantan Timur usai terjadi gangguan di Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV di gardu mahakam, pada Selasa petang (14/12/2021), sekira pukul 17.25 WITA.

Setelah gangguan terjadi, kata Saleh, petugas PLN langsung bergerak cepat untuk melakukan penormalan secara bertahap bagi 979.885 pelanggan yang terdampak.

“Kami berupaya cepat mencari titik masalah, dan secara bertahap memberikan tegangan ke gardu induk yang mengalami gangguan,” terangnya.

Hingga akhirnya pada pukul 22.15 WITA, seluruh gardu induk kembali bertegangan dan pelanggan secara keseluruhan telah menikmati tenaga listrik dengan normal kembali.

Reporter : Muh Ridwan

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tersinggung Dihina Fisik Usai 'Ngamar' Pria Muda Bunuh Sang Pacar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply