Pengundian & Relokasi Pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan Diundur Tahun Depan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang baru akan melakukan pengundian dan relokasi pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan pada Januari 2022, mundur dari jadwal yang sebelumnya rencanakan di Desember 2021.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Kamilan mengatakan sebelum pedagang menempati gedung baru, lebih dahulu pihaknya melakukan pengundian yang rencana akan dilakukan pada bulan Januari tahun depan.

“Saat ini fokus penyaluran bantuan sosial kebakaran kemarin, semoga tidak ada masalah. Setelah itu baru fokus pengundian dan relokasi, Insya Allah Januari.” ucap dia pada awak media, Jumat (17/12/2021)

Menurutnya, pemindahan pedagang ke bangunan baru butuh persiapan matang, tidak bisa dilakukan buru-buru, meski fasilitas yang ada sekarang sudah memadai.

Dijelaskan Kamilan yang pertama harus dilakukan adalah pengundian. Dari data yang dimiliki, pemilik lapak di pasar lama ada sebanyak 405 pedagang. Sementara pengampar ada 78.

“Untuk pengundian, yang punya lapak dulu yang saya fasilitasi. Kalau misalnya ada satu orang punya lapak lebih dari satu, pemerintah hanya bisa memberikan satu-satu dulu,” bebernya.

Kedua, bangunan baru itu, sambungnya butuh sterilisasi, masih banyak sisa-sisa pengerjaan yang belum bersihkan.

“Itu kan masih kotor di dalam. Masih banyak sisa kotoran pembangunan, kami akan kerahkan petugas kebersihan sebelum relokasi pedagang di lakukan,” pungkasnya

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pemkot Bontang Bagikan 38.500 Paket Buku Tulis Gratis, Senilai 20 Miliar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply