Buka Penjaringan, PDIP Bontang Target 5 Kursi Pemilu Legislatif 2024

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasang target tinggi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bontang optimis perbaiki capaian di kontestasi pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bontang Maming, mengaku sebagai partai penguasa di pusat dirinya punya beban besar membawa partai berlambang banteng berjaya di Bontang pada pemilu yang akan datang.

Pasalnya, berkaca pada pemilu 2019 kemarin partai yang identik dengan warna merah ini hanya mengirimkan dua kadernya duduk sebagai legislator.

“Ini memang jadi tantangan kami ke depan sebagai pengurus baru. Harus bisa tambah kursi lagi di dewan jadi 5 kursi,” ujarnya saat dijumpai, Senin (24/1/2022).

Namun disinggung mengenai strategi, Maming enggan membeberkan secara gamblang.

“Rahasia dapur, yang pasti kegiatan para kader harus berorientasi kepada kepada pengabdian masyarakat,” jawab

Sementara itu, saat ditanyai soal apakah ada syarat khusus bagi bakal calon legislatif yang melalui partainya, Maming mengatakan tak punya pakem tetap

Terpenting, bisa sejalan dengan visi misi partai serta patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku.

“Tapi kalau dari kami yang penting tidak terlibat narkotika dan mau patuh terhadap aturan partai dan mesti jadi kader dulu,” jelasnya.

Selain itu ia juga tak menaruh batasan mengenai rentang usia dari kalangan muda atau tua. Menurutnya, semua golongan punya kans yang sama, jika serius ingin maju menjadi wakil rakyat.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply