Kurang Pengawasan, Kendaraan Bebas Lalu Lalang di Simpang Kusnodo

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tidak adanya pos penyekatan dan pengawasan dari unsur keamanan, membuat kawasan simpang Kusnodo bebas dilalui kendaraan, baik dari arah Sangatta maupun sebaliknya.

Dari pantauan redaksi kitamudamedia.com, kawasan yang merupakan wilayah perbatasan Bontang dan Kutim tersebut nampak menjadi jalan alternatif bagi pengendara. Salah satunya Rais, warga asal Bontang yang baru saja dari Sangatta Kutim.

“Sengaja lewat sini supaya tidak diperiksa di Tugu Selamat Datang, di Sangatta juga tadi masih baru mau dijaga,” ujarnya ditemui di lokasi.

Kanit Lakalantas Bontang Supriadi saat ditemui di pos penjagaan Tugu Selamat Datang mengatakan, simpang Kusnodo memang terbagi dua wilayah, dari arah Bontang, masuk wilayah hukum Bontang. Namun tidak masuk dalam daftar titik penjagaan. Pihaknya hanya menjaga sesuai pos yang telah ditentukan.

“Sebenarnya kalau jalan simpang Kusnodo dari arah Bontang itu masuk wilayah hukum kami, tapi kami juga tidak tahu, kenapa tidak ada penjagaan di sana, kami hanya menjalankan tugas saja, menjaga pos yang sudah ditentukan saja,” tegas Supriadi yang juga bertugas sebagai Perwira Pengendali, Kamis (6/5/2021).

Dalam kesempatan berbeda, Dandim 0908/BTG Choirul Huda mengatakan untuk simpang Sangatta itu masuk wilayah Kecamatan Teluk Pandan dan wilayah Kabupaten Kutai Timur. Pemkab dan Polres kutim mungkin sudah menyiapkan.

” Saya yakin Pemkab Kutim mungkin sudah menyiapkan, tapi pastinya saya tidak tahu, ” ungkapnya.

Sementara di penjagaan pos Tugu Selamat Datang Bontang, dilakukan selama 24 jam yang dibagi menjadi 3 regu, dengan 2 shift.

Masing-masing regu, polres 8 personel, TNI/Rudal 4 personel, Pom TNI 1pl personel, Dishub 1 personel, Senkom 2 personel dan Orari 2 orang.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Agus Suhadi Tinjau Kebakaran, Sebut Tiap Cafe Wajib Punya Apar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply