Program Rantang Kasih Bakal Dilanjutkan, Penerima Lansia Ditambah

KITAMUDAMEDIA,Bontang– Sekretaris Daerah Bontang, Aji Erlynawati memastikan Pemerintah Kota Bontang bakalan melanjutkan program rantang kasih pada tahun 2023 ini. Sementara, program tersebut akan dilakukan evaluasi baru untuk penambahan data pemberian rantang kasih kepada masyarakat yang telah Lanjut Usia (Lansia)

Rantang kasih memberikan menu makanan yang diatur sesuai dengan kecukupan gizi dan nutrisinya hingga terjamin sehat. Pada tahun 2022 silam ada 88 orang lansia yang menerima bantuan tersebut.

“Kalau untuk tahun 2022 sudah selesai kita lakukan, untuk sekarang kita lagi memproses mempercepat untuk di tahun 2023 bisa lebih cepat terealisasinya,”ucap Sekretaris Daerah Aji Erlynawati saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Jum’at (20/01/23).

Dikatakan, Erlynawati evaluasi penting dilakukan agar penerima tepat sasaran.

“Yang jelas yang kita akan berikan rantang kasih untuk bantuan langsung, mungkin nanti ada evaluasi baru, tepat sasaran pemberian apa tidak dan mungkin ini yang harus lebih ditingkatkan,” katanya

Menurutnya, pemberian makanan bergizi
berdampak positif bagi lansia.

“Kita tidak mungkin menyetop dan menahan rantang kasih, cukup berdampak positif bagi masyarakat misalnya ada masyarakat yang sakit yang tidak bisa makan nasi cuman bisa makan bubur, ketika kita berikan asupan yang rutin nyatanya bisa sembuh bisa makan nasi kembali karena itu kan gizinya terukur di sana,”ungkapnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Waspada Penyebaran Difteri pada Anak dan Balita, Dinkes Minta Orang Tua Peduli Vaksinasi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply