Hampir Semua Ritel Modern di Bontang Sudah Terapkan Harga Minyak Goreng Rp 14.000 Per Liter

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hampir semua ritel modern di Kota Bontang telah menetapkan satu harga minyak goreng yakni Rp 14.000 per liter.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan DKUKMP Nurhidayah saat melakukan monitoring ke beberapa ritel modern pada Jumat (28/01/2022). Namun tetap dibatasi maksimal hanya boleh 2 liter per orang.

“Terkecuali di Koperasi PKT harganya masih Rp 21.000 per liter karena mereka masih menghabiskan stok lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang, Rustam yang turut serta dalam monitoring mengungkapkan jika masyarakat Kota Bontang tidak perlu khawatir dengan ketersediaan minyak goreng dan harga di pasar tradisional juga masih diambang batas kewajaran.

“Dari 5 retail modern yang dimonitoring hanya ada satu yang kosong, dan di gudang produk wings juga punya banyak stok minyak goreng yang akan disalurkan ke pedagang,” ujarnya.

Senada, Agus, Branch Manager PT Segar Harum Kalimantan mengatakan jika untuk stok minyak goreng per hari ini pihaknya masih ada sekitar 13.000 liter dan telah mendistribusikan secara merata ke ritel modern maupun pasar tradisional.

“Bukan kami batasi pengambilannya, hanya saja supaya merata ke pedagang karena memang barangnya terbatas agar tidak terjadi penumpukan di satu pedagang kalau tidak terbatas kami persilahkan untuk order berapapun,” jelasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  11 Tewas Akibat Longsor Muara Enim, Siaga Banjir 3 Hari

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply