Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Najirah Sidak RSUD, Cek Kesiapan Pelayanan Pasien dan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak). Kamis pagi (10/02/2022), istri Almarhum Adi Darma tersebut mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bontang (RSUD) Taman Husada.

Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan pelayanan RSUD terhadap pasien. Termasuk memeriksa kesiapan RSUD dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang beberapa pekan terakhir kembali meninggi.

“Kami meninjau, fasilitas, pelayanan, termasuk kesiapan rumah sakit daerah apabila nantinya ada lonjakan kasus Covid -19. Namun, semoga saja tidak terjadi. Alhamdulillah RSUD kita siap, ” ungkapnya saat kunjungan ke RSUD Bontang, Kamis (10/2/2022).

Najirah mengapresiasi langkah antisipatif yang sudah dilakukan RSUD Taman Husada. Jika kasus melonjak maka rumah sakit sudah siap menangani pasien Covid-19.

“Saya mengapresiasi, RSUD ini sudah mempunyai prosedur untuk penanganannya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memantau ruang perawatan yang ada di rumah sakit. “Fasilitasnya sudah cukup bagus namun ada beberapa yang perlu diperbaharui alatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Taman Husada, dr Suhardi menuturkan saat ini, kasus aktif virus corona di Bontang tercatat cukup tinggi, yakni ada 117 kasus, namun hanya 2 pasien yang dirawat di RSUD. Selain itu, kamar ICU untuk pasien Covid-19 juga masih terbilang aman.

“Saat ini kami sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari tempat tidur, tenaga medis, serta alur penanganannya,” jelasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Perayaan Paskah,Gereja Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply