Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Keluarga Mulai Kumpul di RS

KITAMUDAMEDIA – Pihak keluarga Dorce Gamalama mulai berkumpul di rumah sakit pada Rabu (16/2). Dorce Gamalama meninggal dunia di pada Rabu (16/2) pagi akibat terinfeksi virus corona penyebab Covid-19 dan berjuang melawan komplikasi diabetes.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, keluarga sudah berkumpul di RSPP sejak pukul 09.30 WIB. Beberapa dari mereka sudah mengenakan pakaian serba hitam dan tetap mengenakan masker.

Pihak keluarga duduk di dekat Command Room rumah sakit tempat Dorce Gamalama mendapatkan perawatan dalam beberapa hari terakhir.

Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jadwal pemakaman Dorce Gamalama.

Sebelumnya, kabar duka mengenai Dorce Gamalama meninggal dunia dikonfirmasi Hetty Soendjaya selaku kerabat.

“Iya (meninggal) jam 7 lewat tadi pagi di RS Pertamina,” kata Hetty Soendjaya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (16/2).

“Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” tutur Hetty.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Dorce Gamalama memang dikabarkan kembali menurun hingga membuatnya butuh perawatan intensif di rumah sakit. Ia kembali masuk Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sejak awal Februari 2022.

Namun kala itu, Dorce Gamalama belum disebut terpapar virus corona.

“Cuma lebih intensif saja dirawatnya. [Kondisinya Dorce] Drop. [Dirawat] di RSPP. Iya sudah lima hari,” kata Hetty Soendjaya kepada CNNIndonesia.com Kamis (10/2).

Dalam beberapa waktu terakhir, Dorce Gamalama sedang berjuang melawan komplikasi diabetes. Hal itu membuat Dorce harus menggunakan kursi roda karena mengalami pembengkakan pada kaki.

Dalam sebuah wawancara bersama Denny Sumargo pada Minggu (23/1) lalu, Dorce mengungkap keinginan terakhirnya sebelum meninggal dunia.

Salah satu keinginan terakhir Dorce Gamalama adalah bisa dimandikan sebagai perempuan jika meninggal dunia.

Baca Juga  4 Kesalahan Minum Kopi yang Bisa Rusak Otak

“Saya perempuan. Saya punya kelamin perempuan. Ya mandikan saya dengan pakaian perempuan,” ujar Dorce dalam video YouTube Denny Sumargo.

Kini, Dorce Gamalama telah meninggal dunia. Ia meninggalkan empat anak adopsi. Mereka adalah Rizky Sutrisno Kidjo, Siti Khadijah, Siti Fatimah Tuzzahrah dan Abu Ramadhani.

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply