Ratusan Warga Kelurahan Bontang Lestari, Antre Minyak Goreng Murah, Rp 11.500 Per Liter

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ratusan warga Kelurahan Bontang Lestari antre panjang untuk membeli minyak goreng murah, seharga Rp 11.500 per liter. Sabtu 26 Februari 2022.

Gelaran operasi pasar, minyak goreng murah tersebut dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bontang, bekerjasama dengan PT Energi Unggul Persada (EUP).

Asisten Manager External Relations PT EUP Bontang Jayadi mengatakan, untuk hari ini pihaknya menyiapkan minyak goreng murah sebanyak 8 ton atau 8.000 liter bagi warga Kelurahan Bontang Lestari.

“Per liternya kita hargai Rp 11.500,” ucap Jayadi kepada awak media di lokasi penjualan, di Perumahan Korpri, Kelurahan Bontang Lestari.

Jayadi menjelaskan kegiatan yang sama juga akan dilakukan di 14 Kelurahan lain, dengan jadwal yang sudah ditentukan dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan dalam pertemuannya kemarin, 25 Februari 2022.

Dari itu, masyarakat diminta tidak perlu khawatir, karena pihaknya berkomitmen menyiapkan 120 ton minyak goreng murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bontang yang lain.

“Ini bentuk percobaan, sebelum nantinya akan masuk di 14 Kelurahan lainnya, yang rencananya kita akan mulai dari Kelurahan Kanaan,” terangnya.

Lurah Bontang Lestari Andriyana mengatakan secara total ada 2.400 Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan minyak goreng murah ini.

“Jadi per KK akan dibatasi 5 liter, tapi kalau masih ada sisa, warga dapat kembali lagi mengantre dengan membawa jerigen 5 liter,” ucapnya.

Ia menjelaskan, informasi terkait minyak goreng murah ini sudah sampai ke seluruh warganya, lewat Whatsapp grup RT atau media sosial Kelurahan.

“Insya Allah informasinya sudah sampai,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, hingga berita ini terbit warga masih mengantri untuk mendapatkan minyak goreng murah ini.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply