Harga Emas Antam Naik, Rp 1 Juta Lebih Per Gram

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Harga emas batangan atau antam naik menjadi Rp 1.016.000 per gramnya mulai hari ini, Jumat (4/3/2022).

Dikatakan Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Bontang, Muhammad Darjad, sebelumnya harga emas antam hanya Rp 960 – 970 ribu per gramnya. Kenaikan sekira Rp 46 ribu rupiah.

Begitu pula dengan harga buyback yang naik menjadi Rp 800 ribu lebih per gram dimana sebelumnya hanya Rp 700 ribu lebih per gramnya.

“Naiknya itu secara perlahan, jadi tidak langsung tinggi. Akhirnya permintaan juga menurun, sejak seminggu terakhir ini sama sekali tidak ada permintaan sebelumnya per hari itu ada 5-10 gram per hari,” ungkapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com, Jumat (4/3/2022).

Selain itu, harga taksir perhiasan emas juga mengalami kenaikan dari Rp 800 ribu naik menjadi Rp 825 ribu. Oleh karena itu permintaan emas antam menurun tetapi minat gadai masyarakat meningkat.

“Perhiasan emas ini sudah naik sejak akhir Februari,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika harga emas ini kemungkinan akan bertahan hingga idul fitri. Pasalnya jika mendekati lebaran masyarakat berbondong-bondong untuk membeli emas.

“Kita lihat aja selama Maret ini, jika tidak mengalami penurunan maka akan bertahan hingga lebaran,” pungkasnya.

Sebagai informasi, buyback adalah harga yang di dapat jika pemegang emas antam ingin menjual emas batangan tersebut.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Damkartan Sosialisasi dan Simulasi Pemadaman Kebakaran di SD Galilea Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply