Berjubel, Vaksinasi Bonus Sarung dan Minyak Goreng Diserbu Warga

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ratusan orang berjubel di Auditorium 3 Dimensi, Bontang Utara, menunggu giliran mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan bonus sarung dan 2 liter minyak goreng, yang digelar Polres Bontang, Selasa 15 Maret 2022.

Nana, warga Bontang Utara yang ditemui mengaku sengaja datang untuk mendapat booster vaksin karena tertarik dengan bonus sarung dan minyak.

” Saya datang dari pagi, memang mau booster, karena sudah vaksin 1 dan 2, kesini karena ada bonusnya. Tapi ternyata ramai sekali, ” ungkapnya.

Berbeda, Erni Kusnawati salah satu warga RT 16 Kelurahan Gunung Elai mengaku, datang mengantre sejak pukul 07.30 Wita untuk sekedar menerima vaksin dosis 3. Lantaran ia berkeinginan untuk mudik pada momen Ramadhan mendatang.

“Bonus saja itu mas kalau minyak dan sarungnya. Saya kesini niatnya untuk vaksin,” ucapnya kepada Kitamudamedia.com.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi menjelaskan kegiatan vaksinasi ini dilakukan serentak di seluruh daerah di Provinsi Kaltim, dalam rangkaian agenda kunjungan Presiden Joko Widodo ke titik nol Ibu Kota Negara Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara. Vaksin yang disediakan jenis Pfizer dan Sinovac untuk dosis 1,2 dan 3.

Selain itu, upaya tersebut untuk mempercepat penyaluran vaksinasi agar target herd immunity 100 persen bisa segera tercapai, mengingat minat masyarakat untuk datang vaksin saat ini sangat rendah, yang berdampak cakupan vaksinasi cenderung stagnan.

Penyerahan bingkisan minyak goreng dan sarung

Menukil data dari Promkes Bontang per tanggal 14 Maret 2022, herd immunity baru mencapai diangkat 86,7 persen atau setara 132.423 dosis satu.

Lalu, dosis dua 121.094 jiwa jika dipresentasikan baru 79,3 persen. Dan dosis ketiga atau booster hanya berada di progres 14 persen atau sama dengan 22.043 orang. Dari jumlah sasaran 152.754 masyarakat Kota Taman-sebutan lain Bontang.

Baca Juga  Perjuangan Delegasi Kaltim Lolos PPAN

“Memberikan bingkisan nyatanya memang efektif, terbukti dengan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk datang vaksin,” bebernya.

Hamam menjelaskan souvenir yang disiapkan berupa minyak goreng sebanyak 700 paket, yang satu paketnya berisi 2 liter dan sarung.

“Minyaknya dari PT Energi Unggul Persada, dan kami juga berikan sarung mengingat bulan Ramadhan sebentar lagi,” ungkapnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply