Jalan Tanah Datar Mulai Pengecoran, Poros Bontang – Samarinda

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Jalan poros Bontang – Samarinda khususnya wilayah Kelurahan Sungai Siring, Samarinda, yang lebih dikenal dengan sebutan Tanah Datar mulai dilakukan pengecoran.

Dari pantauan redaksi kitamudamedia.com jalur yang kerap macet karena jeleknya konstruksi jalan tersebut mulai diperbaiki.

Pengecoran jalan beton dilakukan bertahap, dengan membagi 2 sisi jalan dan beberapa bagian. Ketebalan cor beton sekira 15 – 20 Centimeter.

Jika Anda memulai perjalanan dari arah Bontang menuju Samarinda, maka pengecoran sudah terlihat sebelum bandara APT Pranoto Samarinda. Sehingga pengguna jalan harus lebih berhati – hati. Selain harus bergantian antar pengendara, besi kerangka beton juga nampak membahayakan jika mengenai roda kendaraan.

Chairul, salah seorang pengendara, mengaku bersyukur perbaikan jalan mulai dilakukan, meski belum menyeluruh.

” Syukur mulai dibenarin jalannya. Biasanya kan daerah sini (Tanah Datar) bisa macet parah karena jalannya jelek, apalagi kalau hujan, banjir juga, jalan terendam, mudahan karena di cor gini kan, jalannya jadi lebih tinggi, ” ungkapnya, Jumat(8/4/2022).

Selain perbaikan jalan, juga dilakukan perbaikan dan pelebaran drainase di kanan kiri badan jalan.

Reporter : Zara
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kunker Komisi II, Manajemen RSUD Keluhkan Minim Ruang OK

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply