Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

5.443 Warga Bontang Terima BLT Minyak Goreng dan Sembako Senilai Rp 500 Ribu

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 5.443 warga Bontang kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan Kantor Pos Indonesia melalui Kelurahan.

Kepala Kantor Pos Bontang Hamid Wahidin mengatakan, BLT yang diterima masyarakat senilai Rp 500 ribu. Namun jumlah tersebut dibagi menjadi dua alokasi.

Rp 300 ribu untuk BLT minyak goreng selama tiga bulan kedepan dan Rp 200 ribu diberikan untuk pembelian sembako di bulan Mei mendatang.

“Data yang kami terima itu 5.443. Kita salurkan melalui kelurahan untuk menghindari kerumunan warga di Kantor Pos. Nanti pihak kelurahan yang akan menginformasikan kepada masyarakat yang terdaftar,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis(14/4/2022).

Dikatakan Hamid, bagi penerima yang sudah tidak berdomisili atau sudah meninggal dan penerima tunggal. Maka uang BLT tidak bisa dicairkan atau dikembalikan ke kas negara.

“Tetapi kalau ada ahli warisnya bisa saja dapat BLT nya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hamid menuturkan jika hingga hari ini setidaknya sudah 6 kelurahan yang telah menyalurkan BLT. Diantaranya Kelurahan Bontang Lestari, Kelurahan Bontang Kuala, Kelurahan Guntung, Kelurahan Gunung Telihan, Kelurahan Belimbing, dan Kelurahan Satimpo.

“Untuk jadwal lanjutan menunggu kesiapan tiap Kelurahan sebagai fasilitator tempat” tandasnya.

Sementara itu, Salim salah satu warga RT 21 Kelurahan Satimpo mengaku senang mendapat BLT. Dirinya sudah mendapat bantuan sebanyak 3 kali dan uang tersebut tentu membantu dalam kehidupan sehari – hari.

“Saya tau dari RT kalau saya dapat BLT sebanyak Rp 500 Ribu,” ujarnya.

Sebagai informasi, untuk pengambilan, masyarakat diminta membawa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan surat pemberitahuan mendapat BLT.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Jalan Tanah Datar Mulai Pengecoran, Poros Bontang - Samarinda

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply