Direktur Baru Perumda AUJ, Abdu Rahman Bakal Jajaki Pembangunan Pabrik Kemasan Minyak Goreng

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Direktur baru Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha dan Jasa (AUJ), Abdu Rahman bakal menjajaki pembangunan pabrik kemasan minyak goreng, sebagai salah satu jenis usaha yang akan dikembangkan.

Kepada redaksi kitamudamedia.com Abdu Rahman menjelaskan beberapa rencana bisnis yang menjadi bahan presentasinya di hadapan penguji saat seleksi direktur Perumda AUJ berlangsung. Beberapa diantaranya adalah memanfaatkan lahan – lahan di Bontang sebagai kawasan industri, melibatkan pihak ketiga sebagai investor untuk membangun bisnis baru, dan membangun pabrik kemasan minyak goreng, sebagai upaya mengantisipasi kelangkaan minyak goreng.

“ Kita lihat semua potensi yang ada di Bontang untuk membuka bisnis baru, salah satunya membangun pabrik kemasan minyak goreng, intinya setiap bisnis harus mampu berdampak pada peningkatan industri lokal, “ paparnya.

Meski begitu, Abdu Rahman tak ingin muluk – muluk, dalam kepemimpinannya ke depan, ia akan membawa perubahan lebih baik di tubuh Perumda AUJ. Di awal dirinya akan meng inventarisasi semua persoalan internal perusahaan selama berjalan, kemudian melakukan evaluasi, termasuk melakukan reformasi pada struktur manajemen Perumda AUJ.

“ Tidak mau janji – janji, yang paling utama Perumda AUJ harus sehat dulu. Sehat pengelolaannya dan personalitynya, karena tidak akan mungkin bisa nyumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah) kalau tidak sehat,” tambahnya.

Ditegaskan, mantan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut siap menerima segala konsekuensi sebagai Direktur Perumda AUJ. (*)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  PMDN Kaltim Peringkat Lima Nasional

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply