Tahun Ini, 67 Calon Jemaah Haji di Bontang akan Berangkat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bontang memastikan hanya 67 calon jemaah haji yang akan berangkat di tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Bontang, Najmuddin saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com melalui telepon, Kamis (28/4/2022).

Dijelaskan, pemberangkatan tahun ini merupakan calon jamaah haji yang sempat tertunda keberangkatannya dua tahun lalu.

“Alhamdulillah, ini kabar baik bagi calon jamaah haji akhirnya bisa berangkat meski tidak 100 persen,” ungkapnya.

Namun, pemerintah Arab Saudi tidak serta merta memberikan izin bagi calon jamaah haji. Tapi dengan berbagai persyaratan, diantaranya telah menerima vaksinasi lengkap, yang diperbolehkan berangkat adalah usia 65 tahun kebawah.

“Aturan itu bukan dari kami tapi memang langsung dari Arab Saudi. Sedangkan untuk nama-nama yang akan berangkat belum kami ketahui karena nantinya sistem yang langsung seleksi sesuai dengan usia,” jelasnya.

Sebagai informasi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Keputusan Menag (KMA) Nomor 405 Tahun 2022 tentang Kuota Haji Indonesia Tahun 1443 H/2022 M.

Dalam aturan yang ditandatangani Menteri Agama tersebut (Menag) pada tanggal 22 April ini ditetapkan bahwa kuota haji Indonesia tahun 1443 H/2022 M berjumlah 100.051, terdiri atas 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus.

Untuk Provinsi Kaltim mendapat jatah sebanyak 1.174 kuota Haji yang tersebar di 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Program Vaksinasi Dosis Ketiga Dimulai 12 Januari, Vaksin Booster Wajib atau Tidak?

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply