Najirah Gelar Jumat Bersih, Langkah Cepat Atasi Banjir

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menggelar jumat bersih sebagai langkah cepat untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi saat intensitas hujan tinggi.

Menurutnya, dengan mengeruk sedimen yang menumpuk dalam parit, membersihkan  tumpukan sampah dapat membuat aliran air tidak tersumbat.

“Ini sebagai langkah awal, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kerap menjadi korban, kita juga libatkan seluruh ASN dan masyarakat sekitar untuk turut serta dalam gotong royong,’ ungkapnya saat melakukan tinjauan Jumat bersih di Bontang Permai Kelurahan api-api,Bontang Utara, Jumat (13/5/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk jangka panjang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang akan melakukan penurapan sungai yang telah masuk dalam anggaran tahun ini.

“Meskipun sudah dianggarkan tapi mungkin dengan jumat bersih ini bisa sedikit mengatasi permasalahan banjir,” ujarnya.

Selain itu, jadwal  Jumat bersih akan menjadi agenda rutin pemerintah. Sebagaimana tertuang dalam tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 66/276/ DLH.V.I untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tataran Kecamatan dan Kelurahan untuk melaksanakan kerja bakti. 

“Untuk saat ini kita fokuskan di titik banjir, selanjutnya nanti akan diadakan di setiap kelurahan,” tandasnya.

Diketahui, ada 8 lokasi yang menjadi tempat untuk bersih-bersih. Diantaranya, Kelurahan Kanaan, Gunung Telihan, Api-api, Guntung, Gunung Elai, Satimpo, Tanjung Laut Indah, dan Tanjung Laut.

Reporter : Lia Dewa

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply