Buruh Gelar Aksi May Day, Lalu Lintas Sekitar DPR-GBK Tersendat

KITAMUDAMEDIA – Massa buruh yang menggelar aksi peringatan hari buruh atau May Day mulai memadati depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5). Arus lalu lintas di sekitar kawasan kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dan Gedung DPR/MPR tampak tersendat.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia sekitar pukul 11.00 WIB, sejumlah kendaraan masih bisa melintas di depan kompleks parlemen. Namun, kendaraan hanya bisa berjalan pelan melewati jalur khusus bus way.

Massa buruh telah memenuhi ruas jalan depan kompleks parlemen hingga sepanjang sekitar satu kilometer. Setengah ruas jalan pun tertutup.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat yang melakukan mobilitas hari ini menghindari ruas jalan sekitar kompleks GBK dan parlemen.

“Sebaiknya memang hari ini menghindari kawasan GBK dan kawasan seputar depan DPR/MPR untuk tidak terjebak kemacetan,” kata Sambodo kepada wartawan di lokasi.

Menurut Sambodo, berdasarkan jadwal, aksi May Day oleh gabungan serikat buruh ini akan digelar hingga sore. Massa akan berorasi di depan Gedung DPR lalu bergeser ke kompleks GBK untuk mengikuti acara May Day Fiesta.

Hingga berita ini ditulis, Sambobo menyebutkan belum ada rekayasa lalu lintas. Ia menuturkan nantinya pengalihan akan dilakukan mulai ruas jalan Semanggi.

“Kendaraan yang menuju ke arah barat di Semanggi kita kan putarkan ya, dia bisa ke arah bundaran HI atau dia ke arah bundaran Senayan supaya nanti aliran bus-bus yang masuk ke GBK ini juga [tidak] terganggu,” katanya.

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply