Pemprov Kaltim Siapkan Bonus Juara MTQ Nasional

KITAMUDAMEDIA – Wakil Gubernur Kaltim  H Hadi Mulyadi menjanjikan akan memberi bonus (hadiah) berupa uang pembinaan bagi kafilah asal Provinsi Kaltim yang berhasil menjadi juara pada lomba MTQ tingkat Nasional XXIV tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Oktober mendatang.

Penegasan janji bonus disampaikan Wagub Hadi Mulyadi usai melantik 22 anggota Tim Verifikasi/Pengawas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu 14 Mei 2022.

Wagub Hadi Mulyadi yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kaltim mengatakan setiap juara MTQ tingkat Nasional yang berlaga di Provinsi Kalsel akan diberikan bonus untuk memberikan motivasi.

“Juara 1 mendapat Rp100 juta, juara II Rp50 juta, juara III Rp25 juta, juara IV Rp15 juta, juara V Rp10 juta dan juara VI Rp5 juta. Itu untuk juara MTQ tingkat nasional. Sedangkan untuk juara STQ separuhya,” kata Hadi Mulyadi yang langsung mendapat aplaus dari seluruh undangan yang hadir.

Orang nomor dua Benua Etam ini pun mengatakan pemberian bonus dimaksud untuk memotivasi dan mengapresiasi perjuangan para kafilah Kaltim di ajang MTQ Tingkat Nasional.

“Jangan sampai aktivis olahraga maupun aktivis seni mendapatkan hadiah/bonus ratusan juta sementara para kafilah MTQ yang juga ikut mengharumkan nama daerah tidak dapat apa-apa. Tahun ini kita akan memberikan bonus khusus bagi peserta Kaltim yang dapat menjuarai MTQ Nasional di Kalsel, ini sebagai bentuk motivasi dan apresiasi dari Pemprov Kaltim,” paparnya.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu mengharapkan penyelenggaraan MTQ tingkat Nasional di Kalsel mendatang, para qori dan qoriah asal Kaltim banyak yang menjadi juara, berapapun jumlahnya, tetap diberikan hadiah/bonus dari Pemprov Kaltim.

“Bonus juara tidak akan berubah. Saya yakin para juara tidak akan melihat berapa nilainya, yang terpenting kota berikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka karena telah mengharumkan daerahnya,” paparnya. (mer/hen/yans/adpimprovkaltim).

Baca Juga  Najirah Gelar Jumat Bersih, Langkah Cepat Atasi Banjir

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply