250 Personil Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan MTQ ke-42 Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kota Bontang menjadi tuan rumah kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 42 Provinsi Kaltim tahun 2021. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 9 Juni 2021 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan, diantaranya apel pengamanan yang digelar di lapangan Bessai Berinta (Lang-lang), Senin (31/5/2021).

Wakapolres Bontang Kompol Damus Asa mengatakan sebanyak 250 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan gelaran MTQ ke-42. Dalam arahannya Wakapolres mengarahkan, agar anggota yang telah di plot di masing-masing tempat yang sudah ditentukan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Nantinya akan ditempatkan di 10 titik yang digunakan untuk acara tersebut dan 3 lokasi tambahan titik lainnya serta di penginapan peserta ataupun pendamping,”

Selanjutnya, tim gabungan pengamanan disiagakan untuk mencegah terjadinya kriminalitas, mengantisipasi oknum yang bisa mengacaukan acara dan untuk memecah belah /mengadu domba antar umat pada pelaksanaanya lomba tersebut. Mengingat masyarakat yang ada bukan hanya dari Bontang tapi juga dari luar daerah.

“Harapannya kegiatan ini bisa sukses, aman, berprestasi, sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19,” tutupnya.

Diketahui, tim gabungan ini terdiri dari Polres, Kodim 0908 Bontang, Denarhanud Rudal 002, Dishub, Satpol PP, Linmas, BPBD serta instansi lainnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Stok Vaksin Kosong, Vaksinasi Stop Sementara

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply