Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

IPBLB Protes Jalan Rusak di Bontang Lestari, PUPRK : Minggu Depan Kita Perbaiki

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Bontang Lestari Bersatu (IPBLB), gelar aksi protes dengan melakukan peresmian jalan rusak Soekarno-Hatta tepatnya di depan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bontang Lestari sebagai wahana off-road. Selasa (9/11/2021).

“Lebih cocok disebut wahana offroad, rusaknya begitu parah ini sangat memperihatinkan,”ucap Ketua IPBLB, Budiman saat ditemui awak media di lokasi aksi.

Senada, Ketua Karang Taruna Bontang Lestari, Hariati, mengatakan akibatnya rusaknya jalan, banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan.

“Mau sampai berapa korban kecelakaan lagi yang berjatuhan? baru Pemkot peduli kepada masyarakat,” kata Hariati.

Tegas Hariati mengultimatum pemkot Bontang untuk memperbaiki jalan dalam kurung waktu 3 bulan ke depan.

“Kami kasih waktu 3 bulan jika tidak akan ada aksi lanjutan agar jalan Bontang Lestari segera di perbaiki,” tuturnya.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Bina Marga PUPRK Bontang Anwar Nurddin mengatakan, untuk akhir 2021 ini Pemkot telah mengalokasikan anggaran perbaikan senilai Rp 400 juta untuk dua jalan di Bontang Lestari. Diantaranya Jalan Moh Roem dan Jalan Urip Sumoharjo.

Dijelaskannya pengerjaan perbaikan jalan itu akan dilakukan minggu depan dan akan selesai selama 30 hari. Untuk panjang Jalan Urip Sumoharjo ada 4,9 kilo meter dan Jalan M Roem sekitar 3 kilo meter.

“Perbaikannya menyesuaikan dengan tingkat kerusakan yang ada,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Anwar, juga yakin dengan anggaran yang digelontorkan bisa dimaksimalkan memperbaiki jalan dengan tingkat kerusakan yang berat.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Perairan Loktuan Rawan Buaya, Warga Dilarang Berenang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply