Herd Immunity Covid-19 di Bontang Tercapai, Warga Diminta Tetap Vaksin Booster

KITAMUDAMEDIA, BontangHerd immunity atau kekebalan komunitas pandemi Covid-19 di Kota Bontang tercapai. Dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bontang , Adi Permana saat ini kekebalan komunitas sudah mencapai 98 persen. 

Diketahui, Herd immunity adalah ketika 70% penduduk sudah divaksin dan terlindung dari infeksi sebuah virus.

Untuk total sasaran vaksinasi ialah 152.754. Capaian vaksinasi untuk dosis satu 134.631 (88,1 persen), dosis dua 124.632 (81,6 persen) dan dosis tiga atau booster 50.079 (32,8 persen).

“Kalau pusat kita sudah 98 persen jadi lebih tinggi dibanding dengan daerah. Kalau daerah baru 98 persen capaian herd immunitynya,” kata Adi.

Meski begitu, lebih lanjut, ia menghimbau masyarakat untuk tetap turut serta dalam mensukseskan vaksinasi di Kota Bontang. Baik dosis satu, dua maupun tiga atau booster. “Kita sudah siapkan gerai vaksin di lapangan MTQ Lang-lang,” tandasnya.

Pasalnya, banyak masyarakat yang merasa cukup dengan vaksin dosis dua karena aturan perjalanan menyebutkan cukup dengan vaksin dosis dua.

“Sekarang ini yang mau digenjot vaksin booster soalnya animo masyarakat sangat menurun,” ungkapnya kepada redaksi kitamudamedia.com, Selasa (21/6/2022).

Dalam aturan terbaru yang dituangkan di SE 56 Tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi udara pada masa pandemi COVID-19, diatur kewajiban para perjalanan dalam negeri yang menggunakan transportasi udara dari dan ke daerah di seluruh Indonesia. Aplikasi Peduli Lindungi tetap diwajibkan sebagai syarat melakukan perjalanan domestik.

“PPDN yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen,” demikian isi SE tersebut.

Reporter : Lia Dewa

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Warung Sembako Rumahan di Berbas Pantai Kedapatan Jual Miras

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply