Jemput Bola, Binda Kaltim Gelar Vaksin Door To Door untuk Warga Pesisir

KITAMUDMAEDIA, Bontang – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur kembali melaksanakan vaksinasi secara door to door untuk warga pesisir di RT 6 dan RT 11 Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Koordinator BINDA Kaltim Wilayah Kota Bontang Nikolaus mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari vaksin door to door di beberapa Kelurahan yang ada di Bontang.

“Mulai dari dosis pertama sampai booster,” ucapnya kepada redaksi kitamudamedia.com, Jumat (1/7/2022).

Dijelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bontang untuk mendistribusikan vaksin langsung ke rumah-rumah warga. Pasalnya beberapa warga belum sempat mendatangi gerai vaksin yang sudah tersedia.

“Ini untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Supaya warga tidak perlu antre apalagi yang memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggal lama,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika saat ini juga terdapat gerai vaksin di Ekspo Khatulistiwa yang tengah berlangsung di Gedung Kopkar PKT hingga 2 Juli 2022 mendatang.

“Buat masyarakat yang datang ke expo dan belum vaksin bisa langsung ke gerai, kami siapkan vaksin dosis satu hingga booster,” tandasnya.

Untuk diketahui capaian vaksinasi tahap pertama di Bontang, sudah mencapai 88,2 persen. Tahap kedua mencapai 81,7 persen, dan tahap ketiga atau booster baru mencapai 33,6 persen.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pelaksanaan MTQ Provinsi Kaltim Mundur ke Juni 2021

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply