DPMPTSP : Bontang City Mall Mulai Beroperasi 2023

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Bontang City Mall (BCM) yang dibangun di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tanjung Laut diperkirakan beroperasi di awal tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Bontang, Karel. Pihaknya terus melakukan pengawasan dalam Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) serta progres pembangunan BCM sebagai bentuk pendampingan penanaman Bontang.

“Kemarin saat melakukan monitoring ke BCM, para pekerja juga masih melakukan pekerjaan elektrik dan mekanik. Jadi bukan tidak ada pekerjaan, ada namun tidak terlihat,” ungkapnya, Selasa (5/7/2022).

Mandeknya pembangunan BCM tersebut, kata Karel, alasan pengelola karena adanya Covid-19 yang membuat tidak ada aktivitas selama kurang lebih hampir 2 tahun. Selain itu, adanya faktor internal.

“Sempat ditargetkan rampung di 2021,tapi karena Covid-19 akhirnya mandek. Mulai beraktifitas lagi di Oktober 2021 lalu,” ujarnya.

BCM akan dibangun dengan 4 lantai. Di dalamnya terdapat bioskop XXI, arena bermain anak, supermarket, dan lainnya. Untuk tenant-tenant juga sudah ada yang akan mengisi BCM.

Menurutnya, kehadiran BCM bisa memancing investor lainnya untuk dapat berinvestasi di Bontang dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kalau ada Mall di Bontang, paling tidak bisa memancing investor lain,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Trailer Bebas Lalu Lalang, Komisi III Sebut Pengawasan Aparat Lemah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply