Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Gubernur Menjadi Presenter Pertama KIPP Tahun 2022

KITAMUDAMEDIA – Gubernur Kaltim H Isran Noor menjadi presenter pertama pada presentasi dan wawancara Top 99 KIPP Tahun 2022. Presentasi dan wawancara garapan Kementerian PANRB itu dilakukan dari Ruang Heart of Borneo secara virtual.

Provinsi Kalimantan Timur sendiri mengusung Simpator atau Sistem Informasi Monitoring Pajak Kendaraan Bermotor untuk bersaing dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun ini.

Gubernur Isran mendapat kesempatan memaparkan presentasi tentang Simpator selama 7 menit. 

Setelah itu lanjut dengan tanya jawab selama kurang lebih 13 menit. Tanpa banyak hambatan Gubernur Isran Noor menjawab lugas semua pertanyaan yang diajukan para juri.

“Dua tahun pandemi Covid-19 memang sangat mengganggu. Tapi berkat inovasi Simpator, data penerimaan pajak kendaraan kami masih sangat baik, tetap tumbuh,” jawab Gubernur ketika ditanya tim juri terkait tingginya piutang pajak kendaraan di banyak provinsi akibat Covid-19.

Memperkuat jawabannya, Gubernur kemudian menambahkan inovasi yang diberikan Bapenda Kaltim dan Samsat dalam bentuk relaksasi pajak. 

Tak dipungkiri bahwa dua tahun pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat dan nasional sangat terganggu. Berbagai pembatasan sosial dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas.

“Solusinya kami berikan relaksasi. Semacam diskon Pak. Alhamdulillah sangat efektif dan penerimaan kami tetap tumbuh,” jelas Gubernur.

Hal yang juga diyakini sangat membantu peningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor ini adalah kemudahan bagi masyarakat untuk membayar kewajiban pajak mereka. 

“Masyarakat bisa bayar di Tokopedia, Indomaret, Kantor Pos, Samsat Keliling dan banyak lagi inovasi yang memudahkan wajib pajak, baik di perkotaan maupun pinggiran dan pedalaman,” ungkap Gubernur lagi meyakinkan.

Fakta peningkatan itu sangat nampak lanjut Gubernur dimana dari total pendapatan daerah, 60 persen berasal dari penerimaan asli daerah (PAD), dimana diantaranya merupakan hasil dari Pajak Kendaraan Bermotor.(PemprovKaltim)

Baca Juga  Jadi Pemateri Seminar Kehutanan, Siang Geah Soroti Kelestrian dan LH Hutan¬†

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply