Matahari Bakal Buka Ratusan Lowongan Kerja, Bersiap Isi Bontang City Mall

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Manajemen Matahari Department Store dikabarkan akan membuka lowong untuk ratusan pekerja, penempatan di gerai Bontang City Mall (BCM).

Siti Mutoharoh Pengantar Kerja , Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang menjelaskan sudah dilakukan pertemuan antara Disnaker dengan manajemen Matahari, terkait rekrutmen tenaga kerja. Dikatakannya, Kepala Disnaker, Abdu Safa Muha telah telah memberikan arahan agar pencarian tenaga kerja harus melalui disnaker.

“Sudah ada pertemuan Senin (8/8/2022) kemarin, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Abdu Safa Muha , Kepala Bidang Lattas dan Penta Kerja, Usman dan Kepala Bidang Hubungan Industrial Andi Kurniawansyah , sudah mengadakan pertemuan bersama Matahari , meminta pihak matahari agar melakukan rekrutmen melalui Disnaker kota Bontang . Saat ini Disnaker masih menunggu surat permohonan dari matahari terkait penjelasan informasi lowongan kerja, nantinya akan ada prosedur yang akan matahari berikan ke Dinas ketenagakerjaan,”ungkap Siti Mutoharoh saat wawancara.

Ditambahkan Siti, ada sekira 200 lowongan kerja yang akan dibuka oleh Matahari Store Samarinda. Seluruhnya akan ditempatkan di BCM yang berada di Jalan Jendral Soedirman Kelurahan Tanjung Laut.

“ Informasi terakhir membutuhkan kurang lebih 100 sampai 200 karyawan, masih diperinci, rencananya untuk penempatan di BCM yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Tanjung Laut, Kota Bontang , “ungkapnya.

Rencananya rekrutmen akan mulai dibuka Agustus 2022 ini. “Untuk ketetapan posisi lowongannya akan di publish di sosial media Dinas ketenagakerjaan rekrutmen dimulai Agustus 2022 , ditunggu saja, penerimaan berkas satu pintu hanya melalui Disnaker Kota Bontang ,”tegasnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kisruh Jiwasraya, Nasabah Tolak Restrukturisasi Manfaat Pensiun Hingga 40%

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply