Komisi III Pertanyakan Banyak Lampu Jalan Mati, Ini Kata Dishub Bontang

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Rombongan Komisi III DPRD Bontang menyoroti Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak berfungsi di jalan WR Supratman.

Saat peninjauan lapangan, Senin (12/06/2023) pagi, Komisi III mendapati ada sekira 6 lampu jalan. Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mempertanyakan kendala dan meminta agar Dishub segera memperbaiki lampu Penerangan Jalan Utama (PJU) yang mengalami kerusakan.

Kondisi tersebut, dikhawatirkan dapat membuat pengendara mengalami kecelakaan karena kondisi jalan gelap. Maka, ia meminta agar dinas terkait segera menindaklanjuti.

“Karena lampu mati ini bisa membuat peluang orang bisa kecelakaan, ini kan gelap,” ungkapnya.

Saat Dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ahmad Suharto membenarkan bahwa lampu tersebut padam disebabkan karena lampu yang rusak.

Lanjut, ia menyatakan bahwa saluran aliran listrik yang digunakan di Jalan WR Supratman itu dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Segera dilakukan perbaikan menunggu selesai pengadaan di tahun ini (2023). Lampu padam karena lampunya rusak, dan saluran nya menggunakan dari PLN,”terangnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Gibran Raih Sentimen Negatif Tertinggi, Dikritik karena Ejek Mahfud

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply