Wagub Harapkan Masyarakat Kaltim Dilibatkan Dalam Pembagunan IKN

KITAMUDAMEDIA – Wakil Gubenur Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan dan sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) tahap I yang dikuti 1.535 peserta, yang dibuka Menteri PUPR M Basoeki Hadimoeljono diwakili Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah, di Bendungan Sepaku Semoi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu 27 Agustus 2022 lalu.

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan Pemprov Kaltim sangat mendukung kegiatan pelatihan dan sertifikasi TKK tahap I tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI).

“Kita mengharapkan, masyarakat Kaltim bisa dilibatkan secara maksimal dalam pelaksanaan proyek besar itu,” kata Hadi Mulyadi kepada Tim Publikasi Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kaltim, usai menghadiri 12th Anniversary Komunitas Sister’s di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (27/8/2022) lalu. 

Menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu, pelatihan dan sertifikasi ini sangat perlu dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga sumber daya manusia yang disiapkan negara betul-betul memiliki kualitas dan kapasitas atau sesuai kebutuhan pengembangan pembangunan IKN.

“Pada prinsipnya pemerintah Provinsi Kaltim sangat mendorong adanya sinergi berbagai pihak, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia pada bidang ketenagakerjaan,” tandasnya.

Hadi Mulyadi menambahkan, Provinsi Kaltim memang harus berbenah diri, apalagi sudah ditetapkan sebagai ibu kota negara RI, maka berbagai sektor itu harus disiapkan dengan matang.

“Jangan sampai masyarakat kita menjadi penonton di daerah sendiri, maka dari itu berbagai sektor harus mulai sekarang harus dipersiapkan, salah satunya pada bidang pelatihan ketenagakerjaan,” ujarnya. (Pemprovkaltim)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Razia THM dan Toko Kelontong, Polres Bontang Sita Belasan Botol Miras

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply