Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Demo BEM Unijaya Dibubarkan, Mahasiswa Dipukul Tongkat Sapu oleh Oknum Dosen

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Demonstrasi Mahasiswa Universitas Trunajaya (Unijaya) menuntut haknya yang digelar Selasa (28/9/2021) sekira pukul 10.00 wita, berakhir dibubarkan paksa oleh oknum dosen.

Aksi tersebut terekam dan video tersebut viral di dunia maya. Nampak oknum dosen yang berusaha membubarkan demonstran menggunakan tongkat sapu.

“Keluar..keluar dari sini,” ujar oknum tersebut ke salah satu mahasiswa.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Yusril Ihza Mahendra mengatakan sekitar 20 mahasiswa melakukan demonstrasi dengan tertib, tidak anarkis, dan mematuhi protokol kesehatan. Kami tidak menuntut banyak kami hanya menuntut hak kami dan itu tertuang dalam surat yang kami ajukan sebelumnya ke pihak kampus.

“Kita sudah tertib dan hanya menuntut pihak kampus untuk menandatangani dengan materai surat tuntutan kami,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com, Selasa (28/9/2021) petang.

Adapun tuntutan itu yakni menuntut kampus segera memberikan Kartu Hasil Studi (KHS) untuk mahasiswa semester 3, 5 dan semester 7.

Mahasiswa minta aktivitas perkuliahan mulai 30 September berjalan sebagaimana mestinya. Menuntut kampus segera membagikan atribut dan kelengkapan mahasiswa berupa almamater, kaos, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), kartu perpustakaan dan kelengkapan lainnya kepada mahasiswa semester 3 dan lainnya. Termasuk ketersediaan sarana prasarana perkuliahan online.

Tuntutan para mahasiswa itu sebenarnya sudah dijawab oleh pihak kampus. Di dalam surat nomor 238/UNIJAYA-Btg/IX/2021 per tanggal 20 September lalu, Rektor Unijaya Bilher Hutahaean menjawab 4 tuntutan mahasiswa.

Namun, jawaban dari kampus dinilai belum memenuhi tuntutan para mahasiswa. Akhirnya, aksi demonstrasi digelar hari ini, Selasa (28/9/2021).

Akibat aksi ini, para mahasiswa kemudian melaporkan tindakan oknum dosen ke pihak berwenang.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Trunajaya Yusril Ihza Mahendra beserta tiga orang temannya yang kena sabet tongkat sapu oleh oknum dosen telah melakukan visum di RSUD Bontang.

Baca Juga  Ketua DPRD Kutim Menegaskan Pekerja Di Bawah Umur Harus Dipantau

“Kami sudah visum, untuk hasilnya belum diketahui,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua BEM Unijaya, Yusril masih dimintai keterangan di Polres Bontang.

Redaksi kitamudamedia.com mencoba menghubungi Rektor Unijaya, Bilher Hutahaen, Selasa malam sekira pukul 19.21 Wita (28/9/2021)melalui nomor ponsel, namun tidak terhubung.

Tak berselang lama, awak media menghubungi oknum dosen yang tertangkap kamera melakukan aksi tersebut, kepada wartawan is mengatakan hal tersebut bukan konsumsi publik.

” Tidak usa dicampuri, tidak menjadi konsumsi orang Bontang, ini (persoalan) menjadi urusan internal, kampus kami baik – baik saja, ” ungkapnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply