Disnaker Gelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Make Up Artist

KITAMUDAMEDIA, Bontang- Bisnis tata rias atau atau MUA saat ini semakin pesat dengan bantuan teknologi informasi dalam proses promosi  dan  pemesanannya. 

Tren  MUA  saat  ini  berkembang  dari  yang  semula  hanya  make  up wedding dan acara formal, sekarang juga beralih pada make up karakter, cosplay, daily make up, make up  prewedding dan make  up untuk  tema  pemotretan. 

Melihat hal itu, Dinas Ketengakerjaan (Disnaker) memberikan pelatihan program perluasan kesempatan kerja bagi 20 peserta yang sebelumnya telah memiliki basic atau dasar keterampilan make up.

Peserta pelatihan Workshop Make up

“Ini pelatihan lanjutan untuk peningkatan kompetensi dan SDM. Jadi rata-rata pesertanya sudah mandiri bahkan ada yang sudah memiliki salon,” ungkap Kepala Disnaker Ahmad Aznem melalui Kasi Pelatihan, Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang, Dony Tanjung.

Program peningkatan kualitas tenaga kerja tersebut dilaksanakan selama 5 hari di Pendopo Rumah jabatan Wali Kota Bontang. Peserta diberikan pemahaman mengenai inovasi make up sesuai dengan tujuan customer.

“Kita datangkan Instruktur dari Jakarta, jadi ada teori dan praktek langsung,” ujarnya.

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by