Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Curah Hujan Tinggi, Ini Sejumlah Wilayah yang Terendam Banjir di Kota Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Banjir kembali melanda beberapa wilayah yang berada di titik redah di Kota Bontang. Kawasan yang menjadi langganan banjir ketika intensitas hujan tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang, Zainuddin menuturkan, banjir kiriman kerap terjadi karena Bontang merupakan wilayah terendah, apalagi sebelumnya terjadi hujan deras dan cukup lama hampir seluruh wilayah.

“Kondisi sungai di Bontang sudah meluap, seperti di kilometer 5.5 air meluap ke jalan dengan ketinggian 3 s.d 4 meter, tetapi alhamdulillah beransur turun, namun diperkirakan pada pukul 11:00 Wita kondisi air akan surut dan pasti imbasnya akan ke Kota. Saat ini, anggota BPBD sudah kami siap siagakan di beberapa titik, yakni di Guntung, Sidrap, Telihan, Jembatan Km.5, dan Jalan Imam Bonjol, “ucap Zainuddin saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com, Senin (05/09/2022).

Beberapa wilayah terdampak banjir, diantaranya Kelurahan Telihan RT 25, Kelurahan Guntung terjadi di RT 04, dan RT 11, Kelurahan Gunung Elai antaranya Jl. Imam Bonjol dan Jl. Brokoli. Selain wilayah itu, terdapat juga wilayah-wilayah lain yang menjadi langganan banjir, seperti Kelurahan Api-api,Bontang permai Jl. Ahmad Yani, dan RT 14 arah ke Kantor Golkar Bontang.

“ Yang paling parah di Kelurahan Guntung air sampai ke lutut orang dewasa, tetapi sekarang airnya sudah perlahan mulai rendah, harapannya semoga segera surut. kami kerahkan semua anggota ke lapangan dengan membagi tim ke tempat yang langganan Banjir “ katanya.

Berdasarkan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BPBD) Bontang melalui Prakirawan BMKG Kalimantan Timur. Prakiraan Cuaca Kota Bontang terhitung Senin (05/09/2022) pukul 08:00 Wita Hingga Selasa (06/09/2022) pukul 08:00 akan mengalami hujan ringan serta kondisi awan yang tebal di beberapa Lokasi, diantaranya Bontang selatan, Bontang Barat, dan Bontang Utara.

Baca Juga  Kunjungi SLB Negeri, Wawali Bontang : Kualitas Pendidikan Semakin Bagus

Untuk situasi dan kondisi air laut, Berdasarkan tambatan speed boat BPBD Kelurahan Bontang Kuala masih surut sampai saat ini.

Reporter : Octa Fadillah
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply