Baru Selesai Renovasi, Rumah Warga Telihan Terbakar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Satu rumah milik warga RT 20 Kelurahan Gunung Telihan hangus terbakar. Bangunan bertingkat tersebut baru saja selesai direnovasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan Bontang, Amiluddin mengatakan menerima laporan kebakaran sekitar pukul 09.30 WITA. Pihaknya langsung menurunkan lima armada. Fire truck dan supply.

Ditambahkan Amiluddin dari kejadian itu ada dua penghuni rumah yang jadi korban dengan luka bakar dan langsung dilarikan ke RSUD Taman Husada Bontang.

“Orang dewasa sama cucunya alami luka bakar sudah dilarikan ke rumah sakit RSUD,”ucapnya saat di temui redaksi kitamudamedia.com Senin (19/9/2022).

Belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran. Segala hal memungkinkan menjadi penyebab terjadinya kebakaran. Seperti korsleting listrik, obat nyamuk dan lainnya.

“Penyebabnya belum dipastikan. Kalau dilihat dari kondisi bangunan, asal api dari atas rumah,” tutupnya. Saat ini Disdamkartan masih melakukan proses pendinginan.

Yoris Dwi Noviarin, saksi mengatakan korban luka bakar kena di bagian badan. “Kelihatan tadi mengupas setengah badan dan langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD,”ujarnya.

Soal penyebab Yoris menuturkan kabarnya karena ada anak yang bermain korek api. “Belum tahu pasti apa penyebab kebakarannya , informasi masih belum jelas. Ada juga yang bilang kalau anaknya bermain korek lalu menyambar ke kipas angin kena listriknya,”pungkasnya.

Atas peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Selain rumah, uang tunai Rp 100 juta yang disimpan dalam termos juga ludes terbakar.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  DPRD Bontang Minta Penanganan Banjir Rob Gunakan APBDP 2023

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply