Sabtu PDAM Bakal Stop Sementara Distribusi Air ke Pelanggan di 16 Wilayah Ini

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bontang akan menghentikan sementara distribusi air ke sejumlah 16 wilayah di Kota Bontang.

Direktur Utama PDAM, Tirta Suramin mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemadaman air sementara ke sejumlah wilayah di Kota Bontang dan merupakan schedule dari PDAM yang dilakukan per 3 bulan sekali agar kualitas yang diterima masyarakat kembali baik. Dilakukan kegiatan perawatan dan pembersihan Instalasi Pengolahan Air (IPA) KS Tubun jalan KS Tubun, Kelurahan Tanjung Laut Indah.

“Kami hentikan distribusi air ke beberapa wilayah Bontang karena sudah jadwalnya yang dilakukan 3 bulan sekali untuk mempertahankan dan memperbaiki kualitas air yang akan disalurkan kembali ke warga,”ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Rabu (23/11/22).

Lanjut, ia menyampaikan bahwa pihaknya akan lakukan perbaikan selama satu hari mulai dari pukul 07.00 hingga 21.00 Wita pada Sabtu 26 November 2022.

“Semua pelanggan akan mengalami gangguan di Sabtu selama satu hari penuh mulai dari jam tujuh pagi sampai selesai sekitar jam delapan atau sampai jam 9 malam,”ujarnya.

Lalu, ia menuturkan bahwa penyaluran air kembali akan dilakukan keesokan harinya di pagi hari pada Minggu 27 November 2022 dan dipastikan penyalurannya tidak berlangsung sekaligus serentak dikarenakan ada beberapa wilayah memang terbilang jauh akan mengalami keterlambatan dalam proses penyaluran karena salah satu titik terjauh dari 16 wilayah tersebut.

“Pagi baru bisa didistribusikan artinya yang tadinya tidak mutlak sehari terganggu tapi ada di titik-titik krisis yang menuju itu biasanya mengalami proses yang sangat panjang, namanya aliran air itu sesuai dengan di awal dan menyebar dan biasanya titik terjauh yang ada keterlambatan salah satunya Bontang Kuala dan salebba,”tuturnya.

Suramin memohon maaf dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mempersiapkan air sesuai kebutuhan masing-masing sebagai selama dalam proses perawatan dan pembersihan instalasi pengolahan air.

“Kami mengucapkan permohonan maaf dan kalau bisa untuk seluruh masyarakat yang terdampak sebelum Sabtu untuk menampung air sebanyak – banyaknya,”katanya.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa bagi masyarakat dari 16 wilayah tersebut yang mempunyai tandon agar membersihkan terlebih dahulu agar air yang diterima saat penyaluran bersih. Karena selama ini keluhan yang pihaknya dapatkan bukan murni dari PDAM tapi, dari tampungan air masyarakat, maka ia mengajak bekerjasama untuk mendapatkan kualitas air yang bersih.

“Kami berharap kepada seluruh pelanggan PDAM Kota Bontang yang terdampak untuk yang memiliki tandon-tandon tolong untuk dikuras dibersihkan. karena yang selama ini kita dapatkan bukan langsung murni air PDAM. tapi, dari tampungan dari masyarakat yang merupakan pelanggan juga ada. jadi, mari kita bersama-sama bekerja sama,”jelasnya.

Sebagai Informasi, PDAM akan padamkan air di Kelurahan Tanjung Laut Indah ada 16 wilayah yakni, Jl. K.S Tubun, Jl. Pattimura Ex. R. Soeprapto, Jl. Kapt. Piere Tendean, Bontang Kuala dan sekitarnya, Jl. Awang Long, Jl. IR. H. Djuanda, Jl. Sutan Syahrir/Pelabuhan, Jl. Sam Ratulangi, Jl. Pelabuhan Tanjung Laut Indah, Komp. Perumahan BTN KCY, Jl. Ahmad Yani, Jl. Cut Nyak Dien, Jl. D.I Panjaitan, Jl. Parikesit, Jl. Sendawar, Jl. Diponegoro.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply