Guru Bontang Terima Penghargaan dari Kemendikbud Ristek sebagai Peserta Terbaik Pamong Belajar Inspiratif Tingkat Nasional 2022

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada 180 Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif dari 18 kategori berbeda di seluruh Indonesia. Kegiatan apresiasi ini diberikan kepada guru dan tenaga kependidikan yang telah melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi untuk mewujudkan merdeka belajar.

Perbedaan karakteristik peserta didik mendorong para pendidik untuk melakukan inovasi pembelajaran sebagai upaya untuk mengakomodir kebutuhan belajar peserta didik. Melalui pembelajaran berdiferensiasi, pendidik mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki tiap peserta didik sesuai dengan kesiapan, minat belajar, dan profil belajar peserta didik.

Kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2022 ini dimulai dengan pelaksanaan seleksi secara nasional terhadap naskah dan video praktik baik pembelajaran untuk menentukan 20 finalis terbaik nasional di tiap kategori. Selanjutnya, para finalis diundang ke Jakarta untuk mengikuti tahapan seleksi akhir, yakni presentasi dan wawancara yang berlangsung mulai tanggal 22 – 27 November 2022.

Kota Bontang berhasil meloloskan 3 orang perwakilannya untuk masuk ke 20 finalis terbaik nasional dengan 3 kategori berbeda, yakni Hairul Saleh, S.Si pada kategori Pamong Belajar, Titi Dwi Jayanti, S.Pd pada kategori Guru TK, dan Tjitra Deviana, S.Pd.Ind pada kategori Kepala Sekolah Dasar. Berdasarkan hasil seleksi tahap akhir, Hairul Saleh, S.Si memperoleh penghargaan sebagai peserta terbaik kategori pamong belajar inspiratif tingkat nasional tahun 2022.

Bagi Hairul, penghargaan ini merupakan hadiah untuk Kota Bontang di peringatan Hari Guru Nasional tahun ini. Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini, dirinya lebih termotivasi untuk terus berkarya dan berinovasi untuk mengembangkan pendidikan yang ada di Kota Bontang, khususnya pada jalur pendidikan kesetaraan serta mampu menginspirasi para pendidik lainnya di Kota Bontang untuk bersama memajukan pendidikan di Kota Bontang.

Baca Juga  Polres Bontang Ungkap Kasus Pengetap BBM, Segini Jatah Suap Petugas SPBU

“ Alhamdulillah, ini hadiah untuk Bontang di peringatan Hari Guru, sekaligus sebagai motivasi untuk saya pribadi dan para guru agar terus berinovasi untuk pengembangan dan kemajuan pendidikan di Kota Bontang,” jelasnya, Senin (28/11/2022). (*/ADVDISDIKBUDKALTIM)

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply