Bontang Citimall Resmi Dibuka, Wali Kota Minta Perhatikan Kearifan Lokal

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Bontang Citimall (BCM) resmi dibuka dengan gelaran grand launching pada Minggu (11/12/2022) pagi.

Pusat perbelanjaan modern pertama dan terbesar di Kota Bontang ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Disampaikan Direktur Utama PT Anggareksa Lokeswara NWP-Property sekaligus pengolah Citimall Bontang, Teges Prita Soraya BCM memiliki 3 lantai dengan luasan 19.768 meter persegi. Mampu menampung hingga 5000 pengunjung dalam satu waktu.

“Setelah menanti lebih dari dua tahun karena pandemi. Kami bersyukur pada akhirnya bisa membuka pusat perbelanjaan yang sudah lama dinanti – nantikan oleh warga Bontang,”ungkapnya.

Berbagai tenant nasional sudah mengisi BCM, diantaranya Matahari Department Store, Happy Time, Optik Seis, Bata, The Body Shop, Fore Coffee, Janji Jiwa. Dalam waktu dekat tenant lain yang segera menyusul antara lain Ichiban Sushi, Ta Wan, Samsung Erafone, My Salon, Guardian, Everbest dan Bioskop Cinema XXI.
“Tenant – tenant yang sudah dan akan segera buka dalam waktu dekat ini mengisi lebih dari 90 % occupancy BCM dan kami sangat bahagia, selain itu pengusaha lokal Bontang bisa bersanding dengan merek nasional,” tambahnya.

Wali Kota Bontang, Basri Rase saat membuka secara resmi BCM dengan melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, minta pihak pengelola BCM tetap memperhatikan kearifan lokal. Salah satunya soal tenaga kerja. Basri mengapresiasi saat ini hampir 90 persen pegawai BCM berasal dari warga Bontang.

“Kearifan lokal wajib diperhatikan, terutama soal tenaga kerja, tenant apapun yang masuk, rekrutmennya harus melalu Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang,” ungkap Basri Rase (11/12/2022). (Redaksi)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Neni-Joni jadi Pendaftar Pertama Bacalon Kepala Daerah, ke KPU Naik Delman

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply