Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tahun 2002 tiga Kaltim Tuan Rumah OIC Cultural Activity

KITAMUDAMEIDA РProvinsi Kaltim kembali dipercaya menjadi tuan rumah event internasional pada tahun 2023, berupa penyelenggaraan Organization of Islamic Cooperation (OIC) Cultural Activity 2023.

Kesiapan Benua Etam menjadi tuan rumah penyelenggara OIC Cultural Activity 2023, diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan OIC Cultural Activity 2023, bersama Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Esa Sukma Wijaya dan Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda H Amar Ahmad. 

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur, Kadispora Samarinda Muslimin. Kadisporapar Kota Balikpapan dan perwakilan Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara di Ruang Rapat Sekdaprov Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (17/12/2022).

Sekda Sri Wahyuni menjelaskan Katim siap jadi tuan rumah OIC Cultural  Activity 2023, dalam kegiatannya tidak hanya budaya, tapi mengintegrasikan kegiatan kepemudaan di Kaltim, termasuk dukungan pemuda untuk kerukunan dan moderasi beragama.

“Jadi nanti kegiatannya akan kita sinergikan dengan budaya Tenggarong Internasional Folk Arts Festival (Tifaf) di Kutai Kartanegara, dan di Samarinda ada budaya Pampang dan UMKM centernya, juga Balikpapan fokus untuk ekowisatanya,” jelasnya.

Mantan Kadis Pariwisata Kaltim itu juga menyampaikan terima kasih dan mohon dukungan Kutai Kartanegara, Samarinda dan Balikpapan untuk persiapan kegiatan OIC Cultural Activity 2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli tahun depan.

Sehingga menurut dia, diperlukan sinergitas dan kolaborasi untuk menyukseskan kegiatan internasional tersebut.

“Adanya OIC Cultural Activity 2023, kita berharap kegiatan kepemudaan ini mendapatkan ruangnya dan memotivasi mereka, serta bisa terbangun kerja sama, sekaligus ajang promosi bagi Provinsi Kaltim,” tandasnya.

Bahkan diungkapkannya, tidak menutup kemungkinan negara-negara OKI yang punya potensi untuk investasi bisa melanjutkan kerjasama setelah kegiatan OIC Cultural Activity 2023.(pemprovkaltim)

Baca Juga  Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor Luka Parah Dilarika ke RS PKT

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply