Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Bendungan Ciawi Diresmikan Jokowi, Kurangi Banjir 12 Kelurahan di Jakarta

KITAMUDAMEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (23/12/2022).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bendungan kering ini pembangunannya sudah dilakukan sejak 2016.

“Menghabiskan anggaran Rp 1,3 triliun dan bisa menampung kurang lebih 6,05 juta meter kubik (air),” kata Jokowi.

Waduk Ciawi dan Waduk Sukamahi diharapkan bisa mereduksi debit air dari Sungai Ciliwung yang awalnya 464 juta meter kubik menjadi 318 juta meter kubik.

Berkurangnya debit Sungai Ciliwung disebut bakal membuat 12 kelurahan di Jakarta tidak akan terdampak banjir lagi.

“Kurang lebih nanti 12 kelurahan yang akan menjadi tidak terdampak lagi karena ada waduk Ciawi dan Sukamahi ini,” katanya.

Kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono yang hadir dalam acara tersebut, Jokowi meminta permasalahan yang berkaitan dengan banjir Ibu Kota segera diselesaikan secara konsisten.

“Baik yang berkaitan waduk ini selesai kemudian normalisasi 13 sungai yang ada di Jakarta, urusan sodetan Ciliwung menuju BKT, tanggul laut dan giant sea wall serta pengelolaan pompa-pompa yang ada dengan manajemen yang lebih baik,” sebutnya.(Kompas)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Kostum Dayak Kalimantan Jadi Terunik di FR Borobudur Marathon 2022

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply