2 Mahasiswa di Semarang Tewas Diduga Tersengat Listrik Saat Terobos Banjir

KITAMUDAMEDIA – Sebanyak dua mahasiswa meninggal dunia diduga tersengat listrik saat melewati genangan banjir di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Identitas dua mahasiswa tersebut bernama Dinda Shefira Angelita (19) dan Muh Kevinabeel (19).

“Meninggal dunia (MD) karena diduga tersengat listrik,” jelas Kapolsek Genuk Kota Semarang, AKP Ris Andrian, Minggu (1/1/2022).

Dia menjelaskan, pada Sabtu pukul 20.00 WIB korban sempat izin kepada ibu kos untuk pergi ke rumah temannya untuk merayakan pergantian tahun baru. 

“Izinnya pergi mau bakar – bakaran,” ungkapnya. Kemudian 21.30 WIB di hari yang sama seorang saksi melihat ada kilatan listrik dan mendengar suara teriakan kencang di Jalan Kapas Timur III, RT 02 RW 08, Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk. “Kemudian Saksi 2 keluar rumah mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi,” paparnya. Setelah tiba di lokasi Saksi 2 melihat ada dua orang yang terjatuh dan terendam di dalam air. 

Saat itu, Saksi 2 mau mencoba untuk menolong korban, akan tetapi ada sengatan arus listrik. “Kemudian korban menjauh dan diketahui oleh Saksi 2 ada kabel listrik yang terputus jatuh ke air,” imbuhnya.

Selanjutnya Saksi 2 menghubungi polisi untuk memberitahukan peristiwa tersebut.

“Sekitar pukul 23.00 WIB Team INAFIS dari Polrestabes Semarang datang ke lokasi dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap korban,” ucapnya.

Sekitar pukul 00.05 WIB korban dibawa ke RSUP Kariadi dengan menggunakan mobil ambulance H -1149-SP untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita juga sudah menghubungi petugas PLN,” paparnya. (Kompas)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  ASN Terlibat Narkoba, Sekda : Proses Sesuai Hukum

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply