Hari ke 4 Pencarian 2 Pemancing, Tim SAR Belum Temukan Tanda Apapun

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Hilangnya 2 pemancing kembali dilanjutkan hari ini,Rabu (11/01/23) terhitung dalam pencarian hari keempat.

Kasubnit Lidik Sat Polair Polres Bontang Aris Darsono mengatakan bahwa pencarian 2 pemancing telah memasuki hari keempat.

“Ini sudah memasuki hari ke 4. Basarnas dan BPBD sudah berangkat, untuk Sat Polair Polres Bontang dibackup anggota Direktorat Balikpapan baru mau berangkat dari pelabuhan Tanjung Laut (pagi tadi),”ucapnya, saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com Rabu pagi (11/01/23).

Dikatakan, Aris pencarian hari ini akan dilakukan di kawasan tempat hilangnya 2 pemancing itu hingga berjarak beberapa
mil dari TKP.

“Pencarian masih di seputaran TKP dan melebar beberapa mil dari TKP,” ungkapnya.

Aris menyampaikan ada beberapa personel yang akan turun untuk melakukan pencarian dengan menggunakan 3 kapal dari BPBD, Basarnas, dan Polair.

“Kekuatan anggota Polair Bontang 4 personel, dari Direktorat Polair ada 2 personel, untuk kapal ada dari BPBD ada 1 kapal, Basarnas 1 kapal dan Polair 1 kapal,” ujarnya.

Dijelaskan, Aris sejauh ini belum mendapatkan tanda-tanda dari hilangnya 2 pemancing itu.

“Masih belum ada tanda – tanda yang mengarah keberadaan korban,” jelasnya.

Akan hal itu, Aris memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kota Bontang dan bagi pendatang yang ingin menyeberangi atau melaut agar menggunakan life jacket atau pelampung serta perlengkapan keselamatan lainnya untuk mengantisipasi pada saat kondisi yang kurang baik.

“Imbauan kepada warga masyarakat,baik nelayan atau pendatang kami himbau untuk selalu waspada dan berhati – hati jika melaut atau bepergian ke tempat wisata agar selalu menggunakan life jacket dan perlengkapan keselamatan lainnya dikarenakan cuaca atau gelombang laut tinggi atau kurang bersahabat,” tutupnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kalahkan 9 Kabupaten, Atlet Putri Panahan Bontang Sumbang 1 Emas

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply