HUT ke 15 Th, Pusdam Jamin Peningkatan Kualitas Air Minum dan Perizinan Resmi

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Perkumpulan Usaha Depo Air Minum (Pusdam) Kota Bontang menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Tahun di Mangrove Saleba, Kamis (12/01/23).

Moment pertambahan usia ini, menjadi motivasi untuk seluruh pengusaha depo air minum untuk terus berkomitmen menjamin kualitas air minum yang bersih dan sehat untuk seluruh pelanggan, termasuk memastikan depo mereka memiliki izin resmi.

Ketua Perkumpulan Usaha Depo Air Minum (Pusdam) Bontang, Musmulyadi berharap, kedepan pihaknya bersama dinas terkait, dalam hal ini Dinas DPMPTSP, Dinkes, dan Diskop UKMP, seluruh depo air minum di Bontang memiliki izin resmi, jika ditemukan yang belum berizin agar segera ditindaklanjuti untuk dibina melalui bantuan dinas terkait.

“ Pusdam berupaya untuk menjaga kualitas air yang dijual, bersih dan sehat, Kami meminta ketegasan dari Dinas – Dinas terkait bahwa yang tidak mempunyai perizinan, tolong ditindak lanjuti,” harapnya.

Tambahnya, ia memberi pesan kepada seluruh pengusaha Depo agar segera bergabung dalam Asosiasi. Ia katakan Asosiasi tersebut bertujuan agar memperkuat silaturahmi dan untuk mencapai tujuan saling menolong serta saling mendukung.

“Untuk pesan-pesannya saya selaku Ketua Pusdam Kota Bontang, mengharapkan kepada seluruh pengusaha Depo yang ada di Bontang agar bisa bergabung ke Asosiasi, karena, tujuan bergabung ke Asosiasi itu misalnya ada yang mempunyai masalah dengan air nya teman-teman bisa membantu bisa bertukar pikiran contohnya untuk kualitas airnya,” tutupnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Asdar Ibrahim menyampaikan bahwa dari beberapa pengusaha Depo Air Minum di Kota Bontang pihaknya ketahui hanya sebagian saja yang memiliki daftar perizinan.

“Mengenai legalitas, aspek perizinan, aspek yang lain yang terkait usaha Pusdam dari informasi yang kami terima ada sebanyak 78 yang telah terdaftar yang sudah menjadi bagian keluarga besar,”ujarnya

Baca Juga  Tahapan Pilkada Serentak 2024 Resmi dari KPU

Lanjut, ia tegaskan bagi yang mendirikan Depo Air Minum tetapi tidak memiliki perizinan resmi. Maka, ia imbau agar segera melakukan pendaftaran perizinan yang telah disediakan oleh DPMPTSP Bontang.

” Yang belum terdaftar sekira 50 persen dari angka 78 orang itu, agar segera melakukan perizinan untuk menjadi bagian keluarga besar dari Pusdam,” tegasnya.

Dijelaskan, Asdar bahwa pengurusan surat perizinan usaha tersebut terbilang sangat mudah dan sederhana, hanya menggunakan aplikasi, bisa dengan menggunakan di komputer, laptop maupun handphone masing-masing. Apabila dari masyarakat yang kesulitan bisa mendatangi kantor DPMPTSP.

“Sekarang untuk mengurus perizinan itu sudah sangat simpel dan sederhana dengan menggunakan aplikasi sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor kami,” terangnya.

Acara HUT Pusdam ke 15 Tahun tersebut dihadiri dari Dinas terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bontang dan beberapa Puskesmas Bontang, beserta perwakilan pelaku usaha atau pemilik dari Depo air se Kota Bontang.

Perayaan HUT ke 15 Th Pusdam Bontang

Ketua Perkumpulan Usaha Depo Air Minum (Pusdam) Bontang, Musmulyadi mengatakan Perayaan Ulang Tahun atau hari jadinya Pusdam baru pertama kali dilaksanakan di tahun 2023 ini, selama berjalannya 15 Tahun.

“Insyaallah Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Pusdam ini akan direncanakan setiap tahun. Jadi, selama lima belas tahun belum pernah dirayakan ulang tahun seperti ini dan baru tahun 2023 ini dilaksanakan,”ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Kamis (12/01/23).

Dikatakan, Musmulyadi bahwa pihaknya telah berupaya dengan berbagai cara demi menjadikan Pusdam lebih baik dari sebelumnya salah satunya dari pembukuan dan penggunaan seragam .

“Perlu diketahui bahwa Kami Pusdam Bontang ini sudah membenahi diri dari pembukuan dan lain-lainnya seperti seragam. Jadi, arti nya kami sudah berbenah diri untuk Pusdam ini sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Kutim Hadiri Kunjungan Kerja Kegiatan PKT Poktan 

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply